Bapak Sunny Suharli, Inovasi Tiada Henti

Profil Bapak Sunny Suharli, Inovasi Tiada Henti
Profil Bapak Sunny Suharli, Inovasi Tiada Henti

Profil Bapak Sunny Suharli, Inovasi Tiada Henti

Sosok – “Rahasia sukses selama ini adalah tak pernah berhenti berinovasi, semangat, serta keinginannya untuk terus belajar.”

Berawal dari obsesi memiliki perusahaan sendiri, membuat Sunny Suharli, terjun ke dunia bisnis. Ia memberanikan diri membuat PT Cemerlang Karsa Teknindo. “Perusahaan ini bergerak di bidang mechanical engineering design manufacturing, terutama spesialis untuk suspended scaffolding (gondola) sekaligus menjadi pionir dalam teknologi gondola (mesin jendela),” ungkapnya kepada China Town.

Sukses dengan bisnis gondola, Sunny masuk ke bisnis technology security dengan mendirikan PT Professtama Teknik Cemerlang pada 1986. Dalam usaha yang baru itu, dia turun langsung untuk melakukan pemasaran. Bagaimana ia menawarkan card access untuk pintu masuk yang menggunakan sistem kendali magnetik ke rumah-rumah mewah. “Setelah itu datang ke perbankan untuk menawarkan produk. Karena merekalah yang paling membutuhkan alat keamanan seperti CCTV (Closed-circuit television), alarm, serta pengaman ruangan. Perbankan yang pertama kali saya tawarkan adalah BCA, yang saat itu baru memiliki sekitar 12 ATM,” jelas lulusan Teknik Mesin Universitas Trisakti ini.

Setelah satu per satu perusahaan berdiri, dia membuat holding company yakni Professtama Development Group. Kelahiran 17 Februari 1950 ini duduk sebagai chairman dan CEO. Ia berhasil membawa perusahaan itu menjadi pionir di bisnis pengaman sistem teknologi dengan proyek ternama: security designer Istana Presiden RI, mendesain dan membuat mobile x-ray, sistem identifikasi bahan peledak untuk Paspampres, Puspomal, dan TNI AD. “Rahasia sukses selama ini adalah tak pernah berhenti berinovasi, semangat, serta keinginan untuk terus belajar,” pungkasnya.
Naskah : Dian tami
Foto : CHINA TOWN/ MALIK MAULANA

Source : http://indochinatown.com/2014/10/27/sunny-suharli-inovasi-tiada-henti/

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *