Pengertian Dari Kamera CCTV dan Perangkat Didalamnya

Pengertian CCTV dan Perangkat Didalamnya

Pengertian Kamera CCTV Dan Perangkat Yang Ada Didalamnya – Kamera CCTV? Apakah itu? Kali ini Kita bisa membenarkan secara detail bahwa kamera CCTV ini menggunakan kamera video untuk menampilkan gambar dan video. CCTV ini singkatan dari Closed Circuit Television yang mentiratkan sinyal buatan tertutup dan beda dengan siaran TV.

Baca juga : 

CCTV ini banyak sekali digunakan untuk system keamanan di tempat-tempat umum yang mencakup banyak orang. Contohnya stasiun, bandara, bank, kantor, mall, parkir, supermarket, minimarket dan bahkan rumah pribadi.

Sebagai system keamanan, kamera CCTV mempunyai beberapa elemen.

Elemen Kamera CCTV yang harus Diketahui

  1. Kamera

 

Kamera CCTV ini berfungsi untuk pengambilan gambar di tempat lokasi pemasangnya.

Banyak jenis dan ukuran dari kamera CCTV itu sendiri. Ukuran disini yang membedakannya dalam hal performa kamera CCTV.

 

  1. Perekam Video Digital

Perekam video digital atau lebih sering disebut DVR ini adalah salah satu perangkat yang digunakan kamera untuk merekam yang ditangkap oleh kamera CCTV. DVR ini mempunyai banyak tipe dengan masing-masing keunggulan didalamnya.

Baca juga :

  1. Hard Disk

Hardisk merupakan media Informasi dari hasil gambar video yang direkam. Hardisk ini dimasukan didalam DVR yang sudah Kita bahas sebelumnya. Semakin besar kemampuan dari harddisk tersebut maka semakin lama durasi metode perekaman yang dilakukan oleh kamera.

 

  1. Kabel Coaxial

Kabel coaxial ini adalah kabel yang akan menghantarkan sinyal dari video yang ditangkap kamera CCTV ke DVR ataupun dari DVR ke monitor.

 

  1. Kabel Power

Seperti gambar diatas, kabel power hanya dibutuhkan jika kebel kamera CCTV yang disediakan ini tidak cukup untuk mencapai power supply.

 

  1. BNC

BNC Connector ini yang nantinya dipasangkan pada kabel coaxial.

Itulah yang harus diketahui mulai dari kamera hingga BNC yang sudah Kita bahas diatas. Kami merupakan distributor Hanwha Techwin (Wisenet) tunggal di Indonesia. Bisa di cek di hanwhatechwincctv.com

 

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *