Kelebihan dan Kekurangan Kamera Wireless – Hanwhatechwin News

Kelebihan dan Kekurangan Kamera Wireless – Kamera CCTV adalah sebuah alat yang dapat membantu lingkungan sekitar Kita dari tindakan kejahatan seperti perampokan, penculikan atau tindakan criminal lainnya.

Kamera CCTV juga mempunyai jenis yang bermacam-macam. Nah, dari sejumlah jenis kamera CCTV ada salah yang mempunyai perbedaan dari Kamera CCTV lainnya. Kamera yang dimaksud yaitu kamera wireless. Apa sih kamera wireless itu? Kamera wireless disini mempunyai perbedaan dari kamera lainnya dari cara memasangnya. Jika biasanya kamera CCTV itu menggunakan kabel, kamera wireless ini dipasang tanpa menggunakan kabel.

Baca juga : Memasang CCTV Wireless Dengan Mudah – Hanwha Techwin Jakarta

Setiap alat elektronik pastinya mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri. Begitu juga dengan kelebihan dan kekurangan kamera wireless yang akan Kita bahas sekarang ini. Jadi apa aja Kelebihan dan Kekurangan Kamera Wireless? Yuk lanjut baca. ( kelebihan dan kekurangan kamera wireless )

Kelebihan Kamera Wireless (Tanpa Kabel)

  • Rekaman dari kamera CCTV bisa diakses secara online

Diakses secara online disini maksudnya adalah Kita bisa melihat sendiri rekaman tersebut di smartphone yang sudah di konneksikan dengan CCTV tersebut. Jadi, Kita bisa melihatnya dirumah ataupun ditempat lainnya dengan smartphone tadi. Hal ini mempermudah Kita jika dibandingkan dengan harus mengecek langsung ke layar monitor seperti kamera biasanya.

  • Dapat pemberitahuan khusus ke ponsel

Ada sejumlah system dalam kamera CCTV yang dapat memungkinkan adanya pemberitahuan yang masuk memalui sms ataupun email jika kamera CCTV tersebut mendeteksi adanya kedatangan ataupun pergerakan benda ataupun seseorang.

  • Lebih mudah diletakan dimana saja

Kelebihan lainnya dari kamera wireless ini yaitu mudah diletakan dimana saja. Misalnya disudut rumah, bisa juga ditempat tersembunyi yang Kamu mau.

Baca juga : 6 Lokasi Sangat Strategis Untuk Memasang CCTV di Rumah

Kekurangan Kamera Wireless (Tanpa Kabel)

  • Cara setting dan konfigurasi CCTV cukup sulit

Ketika melakukan setting dan konfigurasi untuk CCTV wireless ini termasuk sulit. Karena dibutuhkannya pengetahuan akan LAN yang berpengalaman. Dan tidak sembarangan orang yang bisa konfigurasi terhadap CCTV wireless ini.

  • Kualitas dari gambar

Untuk segi kualitas gambar dan gerakan objeknya masih ada dibawah rata-rata, tapi tidak semuanya seperti itu. Kamera yang lebih mahal, tentu mempunyai kualitas yang bagus bahkan bisa melebihi kualitas CCTV analog.

  • Harga yang mahal

Ini yang mungkin menjadi factor untuk orang berpikir kembali untuk membelinya, ya harganya yang mahal. Walaupun memang ada yang harganya murah, tapi mungkin mempunyai kualitas yang rendah.

Beberapa kelebihan dan kekurangan kamera wireless sudah Kita bahas diatas. Setelah membaca  artikel diatas semoga Kamu bisa lebih mudah membandingkan mana kamera CCTV yang cocok dan sesuai dengan budget yang Kamu punya.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *